Perawatan dan Pengendalian Hama Penyakit Tanaman Lengkeng



Published
perawatan dan pengendalian hama tanaman lengkeng
Beberapa perawatan rutin yang harus dilakukan antara lain penggemburan tanah, pemangkasan, penyiangan, serta pemberantasan hama.
1. Penggemburan tanah
Ketika tanaman sudah cukup besar, tanah yang berada di sekitar lengkeng cenderung mengeras. Oleh karena itu, Anda harus melakukan penggemburan tanah secara rutin di area sekitar lengkeng, agar akarnya dapat bergerak lebih leluasa dan dapat menyerap nutrisi dengan lebih mudah.
2. Pemangkasan
Pemangkasan daun dan ranting juga harus dilakukan secara rutin agar tanaman lebih produktif. Dengan melakukan pemangkasan secara rutin, maka nutrisi yang diserap oleh akar akan sepenuhnya mengalir ke bagian buah sehingga buah dapat berbuah dengan lebat.
3. Penyiangan gulma
Untuk penyiangan gulma dilakukan kondisional. Ketika gulma sudah banyak tumbuh di sekitar tanaman lengkeng, maka Anda harus segera melakukan penyiangan. Jika dibiarkan terlalu lama, maka gulma akan mengambil banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tanaman.
4. Pemberantasan hama
Hama embun jelaga merupakan jenis hama yang berbentuk symbiosis antara semut dan juga cendawan. Untuk mengatasi serangan hama ini, Anda harus langsung memangikas atau memotong ranting yang terinfeksi agar tidak menyebar ke bagian tanaman lain.
Lakukan Pemanenan dengan Cara yang Tepat
Agar tidak rusak, maka proses pemanenan dilakukan ketika matahari tidak terik. Anda bisa melakukannya di pagi ataupun sore hari.

Musik: Outside
Pemusik: @iksonmusic
Musik: Do It
Pemusik: @iksonmusic
Musik: Pixels
Pemusik: Jeff Kaale
Musik: As Leaves Fall
Pemusik: @iksonmusic
#lengkeng #buah #perawatantanaman
Category
Health
Be the first to comment